Tel: (021) 75791260 Email: helpdesk@bppt.go.id

Survei Pemetaan Tingkat Kesiapan Innovatio 4.0 di LPPM IPB

Menindak lajuti hasil FGD Penyusunan Platform Inovasi di Era Disrupsi Teknologi dan Pemetaan Tingkat Kesiapan Innovation 4.0 di Perguruan Tinggi, di Hotel Aone pada 2 April 2019. Tim Innovation 4.0 langsung bergerak melaksanakan survei ke beberapa perguruan tinggi.

Hari ini (8/4), Tim langsung diterima baik oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Pertanian Bogor, (LPPM -IPB), Dr. Ir. Aji Hermawan, MM. Susalit di awal diskusi menjelaskan bahwa Perguruan Tinggi diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki mind set menjadi disruption leader serta menghasilkan talent-talent yang dapat bermanfaat pada ekosistem inovasi. Dimana tidak lagi penerapan closed innovation tetapi open innovation di IPB.

Menurut Aji, IPB saat ini mencoba mengintrokduksi design thinking , baik dosen dan mahasiswa dalam melaksanakan fungsi teaching dan research. IPB merubah paradigma sebelumnya, yang menggunakan pendekatan penyuluhan menjadi pendekatan explorasi. IPB memiliki Inkubi dan PT BLST  untuk mendorong pengembangan Pengusaha Baru Berbasis Teknologi (PBBT).

Pembangunan infrastruktur Digital menjadi prioritas manajemen IPB saat ini untuk menghadapi era 4.0 dengan meningkatkan anggaran dua kali dari anggaran sebelumnya. Saat ini IPB IPB juga memiliki 6 Lab Advance untuk mendukung kegiatan riset, jelas Aji.

 

 

 

 

 

Statistik Pengunjung

3.png7.png6.png6.png5.png
Today20
Yesterday81
This week547
This month359
Total37665

Facebook PPIMTE

Twitter PPIMTE

Instagram PPIMTE